SMS KATA-KATA UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 2016 / 1437 H

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah ditanya tentang ucapan selamat pada hari raya maka beliau menjawab : "Ucapan pada hari raya, di mana sebagian orang mengatakan kepada yang lain jika bertemu setelah shalat Ied: Taqabbalallahu minnaa wa minkum yang artinya : Semoga Allah menerima dari kami dan dari kalian"


Dan (Ahaalallahu 'alaika), dan sejenisnya, ini telah diriwayatkan dari sekelompok sahabat bahwa mereka mengerjakannya. Dan para imam memberi rukhshah untuk melakukannya seperti Imam Ahmad dan selainnya, akan tetapi Imam Ahmad berkata : Aku tidak pernah memulai mengucapkan selamat kepada seorangpun, namun bila ada orang yang mendahuluiku mengucapkannya maka aku menjawabnya. Yang demikian itu karena menjawab ucapan selamat bukanlah sunnah yang diperintahkan dan tidak pula dilarang. Barangsiapa mengerjakannya maka baginya ada contoh dan siapa yang meninggalkannya baginya juga ada contoh, wallahu a'lam.







Berkata Al Hafidh Ibnu Hajar :



"Dalam "Al Mahamiliyat" dengan isnad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia berkata :



"Artinya : Para sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bila bertemu pada hari raya, maka berkata sebagian mereka kepada yang lainnya : Taqabbalallahu minnaa wa minka (Semoga Allah menerima dari kami dan darimu)".



Ibnu Qudamah dalam "Al-Mughni" (2/259) menyebutkan bahwa Muhammad bin Ziyad berkata : "Aku pernah bersama Abu Umamah Al Bahili dan selainnya dari kalangan sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam. Mereka bila kembali dari shalat Id berkata sebagiannya kepada sebagian yang lain : Taqabbalallahu minnaa wa minka



Imam Ahmad menyatakan : "Isnad hadits Abu Umamah jayyid (bagus)"



Adapun ucapan selamat : (Kullu 'aamin wa antum bikhair) atau yang semisalnya seperti yang banyak dilakukan manusia, maka ini tertolak tidak diterima, bahkan termasuk perkara yang disinggung dalam firman Allah.



"Artinya : Apakah kalian ingin mengambil sesuatu yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik.?"



Hari raya Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang bertaqwa. Kata Id berdasar dari akar kata aada – yauudu yang artinya kembali sedangkan fitri bisa berarti buka puasa untuk makan dan bisa berarti suci. Adapun fitri yang berarti buka puasa berdasarkan akar kata ifthar (sighat mashdar dari aftharo – yufthiru) dan berdasar hadis Rasulullah SAWyang artinya :”Dari Anas bin Malik: Tak sekali pun Nabi Muhammad SAW. Pergi (untuk shalat) pada hari raya Idul Fitri tanpa makan beberapa kurma sebelumnya." Dalam Riwayat lain: "Nabi SAW. Makan kurma dalam jumlah ganjil." (HR Bukhari).


SMS KATA-KATA UCAPAN
SELAMAT IDUL FITRI 2016/1437 H



Hari kemenangan akan segera datang tepatnya pada tanggal 28/29 Juli 2016 yakni 1 Syawal 1437 H seluruh umat Islam di dunia akan serentak  merayakan hari penuh kemenangan yang sering disebut dengan Hari Lebaran Idul Fitri.

Hari idul fitri atau hari lebaran merupakan hari yang selalu dinanti oleh seluruh muslim karena terdapat banyak sekali makna yang tersimpan dan setiap orang mempunyai beragam kesan tentang lebaran yang pastinya semuanya kesan kebahagian.

Biasanya lebaran identik dengan serba yang berbau baru baik itu baju baru, perhiasan baru, cat rumah baru dan lainnya. Namun yang terpenting adalah kita dapat menjalankan Kewajiban dan Sunnah sebagai muslim, dan mengambil  hikmah kebaikan dari Idul Fitri itu sendiri.

Bagi anda yang ingin mengirimkan smsucapan selamat idul fitri kepada teman, sahabat, saudara dan lainnya, disini saya akan memberikan beberapa koleksi Kumpulan Kata Ucapan Selamat Idul Fitri 2016 / Lebaran Fitri 2016 atau Kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1437, silahkan deh anda kirim SmS Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2016  ini keseluruh orang yang anda kenal bisa juga pake BBM atau media sosial seperti FB, Twitter dll.

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Tetapi manusia dinilai dari akal budi dan perilakunya. Di saat ia tabah melawan coba. Di saat kita ikhlas membagi hak pada sesama. Selamat Idul Fitri.

Hati kadang tak sebening XL. Tak secerah Mentari dan Fren. Aku mohon Simpati-mu untuk Bebaskan aku dari segala dosa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin!!!

Selama sebulan kita berpuasa,, Sekarang telah datang hari kemenangan,, Apabila ada kesalahan yang kurang berkenan di hati mohon dimaafkan,, Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Sepatu baru ada, celana baru ada, baju baru ada, kopiah baru juga ada. Tapi, yang belum kupunya adalah maaf darimu… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin...

For all bad things and mistake I’ve ever done, let me ask your forgiveness for those onres on a special day when joy and happiness are around… Happy Lebaran Day…

Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan cobaan, lahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepada-Nya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Memaafkan kesalahan seseorang tentu merupakan kebaikan. Aku mohonmoaaf lahir dan bathin atas segala khilaf selama ini. SELAMAT IDUL FITRI 1437 H…

Saat berlebih, ingatlah mereka yang dalam kekurangan. Saat gembira ingatlah mereka yang berduka dan menderita. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepadaNya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Seiring gema takbir berkumandang, terimalah niat suci ini untuk mengucap mohon maaf lahir dan bathin.

Kedamaian, kegembiraan, kerukunan. Saatnya mein.mbawa seluruh keluarga berkumpul. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Mohon maaf lahir dan batin

Berharap pada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami, harapan hati ingin berrtemu langsung yang terlayang hanya sms ini… Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Karena KeagunganMu jua, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Tiada pemberian terindah selain dimaafkan dan tiada perbuatan termulia selain memaafkan, Selamat idul fitri 1437 H ya, mohon maaf lahir dan bathin…

Jerami tak berjabat, raga tak dapat bertatap, seiring bedug yang menggema, seruan takbir berkumandang, kuhaturkan salam menyambut hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Andai tangan tak sempat berjabat, setidaknya kata-kata masih dapat terungkap.. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

Kecubung pandan dari kalimantan. Cantik disanding dengan berlian. Berhubung Rabu sudah lebaran. Salah dan hilaf mohon dimaafkan. Taqoballah minna wa minkum, mohon maaf lahir dan bathin.

Hari kemenangan telah tiba.. Gema takbir pun dikumandangkan. Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak berjabat, Dari lubuk hati yanng dalam mengucapkan: Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahirr dan bathin.

Yaa Allah, yaa Gaffar… yaa Karim. Muliakanlah saudaraku ini. Bahagiakanlah keluarganya, berkahilah rezekinya, dan jagakanlah kesehatannya, kuatkanlah imannya, tinggikanlah derajatnya, eratkanlah tali persaudaraan di antara kami sekeluarga. Selamat Idul Fitri, mohon maaaf lahir dan bathin.

Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Anak remaja memakai gelang, gelang dipakai berhias intan, hari raya akan menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Semoga moment idul fitri kali ini mengantarkan kita semua ke pintu sukses dalam perjuangan di bulan suci yang penuh berkah ini dan semoga pula akan menular kebulan-bulan berikutnya, yang tercermin dalam hidup dan kehidupan kita. Insya Allah kita semua termasuk golongan orang-orang yang bahagia sejahtera selamat dunia wal akhirat, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Kubasuh wajah dan mata untuk memandang penuh kearifa Kujaga ucapan untuk berbicara tulus dan ikhlas. Kutajamkan pendengaran untuk mendengar dan memahami syair-Mu. Kuperkaya imanku untuk selalu mengagumkan-Mu. Kuberserah diri untuk kembali ke fitrah… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Sebelum cahaya Illahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum ramadhan tiba, maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..

Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU (“Marhaba YA Ramadhan”), dangan harapan kudapat keridoanMU……..

Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1434 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT..Amiiin…



Jadikan ia penuh SIMPATI, Ahlan Wa Sahlan Marhaban Ya Ramadhan, bebaskan diri dari ROAMING dosa, raihlah HOKI, raihlah JEMPOL dari Ilanhi.

Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupan…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari ? hari itu. Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan… mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita. Marhaban Yaa Ramadhan.....

Marhaban yang ramadhan.. Bulan suci kembali tiba, saat tepat menyucikan diri dari segala dosa.. Tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan.

Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms, sebelum semua operator sibuk… Mohon maaf atas semua khilaf yang ku lakuin. Selamat menyambut bulan puasa ramadhan 1437H

"tiada hari yang paling indah selain hari Ramadhan
jadikanlah diri kita pemenang hingga takbir berkumandang
sambut kemenang dengan hati yang bersih
minal aidin walfaidzin"


"jika ramadhan ibarat sebuah lentera

aku ingin membuka takbirnya dengan maaf

agar sinarnya bisa menembus jendela fitri

dari setiap helai maaf yang ada

selamat menjalankan ibadah puasa

mohon maaf lahir bathin"



"semua yang kulakukan adalah untuk kebahagiaanmu

segalanya adalah untukmu

hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna

selalu saja ada kata dan kesalahan

yang mungkin bisa menyakiti hatimu

selamat berpuasa sayang, terimalah maafku"



"tiada kemenangan tanpa zikrullah

tiada amal tanpa keikhlasan

tiada ampunan tanpa maaf dari sesama

marhaban ya ramadhan"



"Berharap padi dalam lesung

yang ada cuma rumpun jerami

harapan hati bertatap langsung

cuma terlayang e-mail / sms ini

sebelum cahaya surga padam

sebelum hidup berakhir

sebelum pintu tobat tertutup

sebelum Ramadhan datang
saya mohon maaf lahir dan bathin…" 
Happy Islamic New Year 1437 H.
Let’s make everything better n make good preparation for our real life in akhirat.
Jgn lupa baca doa akhir dan awal thn



Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka.

Dihari yang fitri ini mohon dimaafka segala salah & dosa.



Atas segala kesalahan kami sekeluarga, mohon maaf lahir & bathin, semoga Allah swt.

meridhai kita.



Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon Maaf ahir & Bathin atas segala kesalahan.

Semoga Allah meridhai amal kita.



Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan ditahun depan.

Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami.

Taqabalallahu minna wa minkum.



Beningnya embun memberi kesejukan setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Mengiring kegembiraan dalam menyongsong Idul Fitri, mohon dibukakan pintu maaf atas kesalahan dan kekhilafan.



Dibeningnya hati dalam mengharapkan berkah dan maghfirah Allah, tergores prasangka dosa.

Mohon maaf sehingga kita menyambut Idul Fitri dengan hati yang bersih.



Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata.

Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2016 .



Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila ada tulisan-tulisan saya yang tidak sedap dibaca, bila ada kelakukan saya seperti lupa usia.

Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Menyambut bulan penuh ampunan, memulai ibadah suci dengan hati bersih. Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kembali ke fitrah.



Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih terbuka.

Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 2016, Mohon Maaf ahir & Bathin.



Mata kadang salah melihat, bibir sering salah berucap, hati kadang selalu salah menduga.

Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Marhaban ya Ramadhan. Selamat Menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita mendapat ridha Allah swt.

Mohon Maaf Lahir & Bathin atas segala kekhilafan.



Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati.



Taqablallahu minna wa minkum. Minal Aidzin wal Faidzin.

Dengan penuh keikhlasan kami mohon maaf atas semua kesalahan lahir & bathin.



Ucapan yang paling baik adalah “Allah”, lagu yang paling indah adalah “Adzan”,

referensi yang paling lengkap adalah “Al-Qur’an”, 

senam yang palig sehat adalah “Shalat”, diet yang paling bagus adalah “Puasa”, 

kebersihan yang menyegarkan adalah “Wudhu”, perbuatan yang paling mulia adalah “Memaafkan”, 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Hari ini segalanya terasa indah andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas.

Selamat Idul Fitri 2016, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Kata-kata seindah zikir ter-alun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, 

hari kemenangan itu akan tiba, keihklasan yang merajai hati untuk saling memaafkan.

Selamat Idul Fitri 2106.



Buka hati dapat cinta, buka buku dapat ilmu, buka hp dapat sms, buka sms dapat ucapan “Met Idul Fitri, 

Mohon Maaf Lahir & Bathin”.



Idul Fitri yang agung, seagung kalimat tayyibah seagung dinul Islam yang kaffah, seagung ilaturrahmi yang mengandung cita dan kedamaian.

Selamat Hari Idul Fitri 2016, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Hari kemenangan telah tiba, Sang Fitri telah menanti, mari ulurkan tangan, untuk berjabat hati.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Jika tangan tak mampu berjabat, lisan tak mampu berucap, izinkan sms sebagai pengganti untuk ucapan Selamat Idul Fitri 2016.

Taqabalallahu minna wa minkum Shiyaman wa shiyamakum, Kullu amien wa antum bikhair.

Mohon Maaf lahir & Bathin. Mudah2an kita kembali pada fitrah yang suci.



Satukan tangan & hati.

Indahnya bersilaturrahmi di hai kemenangan.

Mari padukan keikhlasan untuk saling memaafkan.

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437H. Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Kadang sikap, perkataan, hati/perasaan membuat kesalahan.

baik disadaro maupun tidak disadari. Dihari yang Fitri ini, adalah hari sangat baik untuk saling memaafkan.

Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H.



Di hari yang fitri ini, kami Mohon Maaf Lahir & Bathin, Minal Aidzin wal Faidzin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H.



Taqabalallahu minna wa minkum ja’alaanallahu wa iyyaakum minal’aaidiina walfaa iziina kulla’aamin wa aantum bi khayrin.

1 Syawal 1437H.



Sebelum cahaya dipadamkan, sebelum waktu habis terbuang. Izinkan kami memohon maaf atas segala khilaf yang ada.

Taqabalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin wal Faidzin.



Ramadhan telah pergi.

1 Syawal pun tiba, mohon dibukakan pintu maaf bila ada kesalahan.

Selamat Idul Fitri 1437H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Taqaballahu minna wal minkum. Selamat Hari Raya 1437H, Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Saya mohon maaf bila ada kata, sikap, hati yang kurang santun.

Semoga kita diizinkan berjumpa lagi dengan kemuliaan Ramadhan di tahun depan.



Di hari yg baik ini tiada seindah kata yang terucap dari lubuk hati yang sangat dalam.

Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Selepas Ramadhan semoga mutiara mutiara, keimanan & mahabbah pada Allah slalu terpatri dlm diri.

Maaf Lahir & Bathin.



Jika hati salah menduga dan lisan salah bicara, 

ada kata yg berbunga dusta & tingkah laku yg berbuah sombong berbalut angkuh sehingga melukai qalbu. 

Dihari yg Fitri dan penuh ampunan ini kami mohon maaf lahir & bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H.



Perjalanan panjang penuh perjuangan, membawa kita menuju lemenangan. 

Selamat Idul Fitri 1437H. Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Met i’dul fitri 1437H. Mohon maaf atas smua kata2, perbuatan yg tdk berkenan d Qalbu baik d sengaja atau tdk. 

Taqabalallahu minna wa minkum.



Ya Allah, muliakanlah Suadaraku ini, bahagiakan keluaganya, berkahi rizki & kesehatannya,

kuatkan imannya, tinggikan derajatnya, eratkan tali persaudaraan kami & kabulkan d’a2nya. Selamat Idul Fitri 1437H.

Mohon Maaf Lahir & Bathin.



Gema takbir telah berkumandang. Kemenangan telah kita raih. Kami meminta maaf atas kekhilafan & kesalahan.

Minal aidin wal faidzin.



Kami mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437H. Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Semoga amal kita diterima Allah swt.



Selamat Hari Raya Idul Fitri 2016, Mohon Maaf Lahir & Bathin



Beningnya embun memberi kesejukan setulus hati mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1437H, Mohon Maaf Lahir & Bathin”



Andai jemari tak sempat berjabat.

Andaikan raga tak dapat bertatap. Seiring gema takbir bersahutan dan dari dasar hati yang terdalam, kami sekeluarga menghaturkan SELAMAT IDUL FITRI 1437H, MOHON MAAF LAHIR & BATHIN atas segala k’khilafan kami selama ini. Semoga ALLAH swt. senantiasa meridhop kehidupa kita.



Ya Rabbi berkahi umur kami hg Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami u bisa memaafkan saudara kami.

Taqoballahu minna waminkum.



"matahari berdzikir, angin bertasbih,

dan pepohonan memuhi keagungan-Mu

semua menyambut datangnya Seribu Bulan

selamat datang Ramadhan

selamat beribadah puasa

mohon maaf lahir dan bathin"



"tak ada kata seindah dzikir

tak ada bulan seindah Ramadhan

ijinkan kedua tangan bersimpuih

tuk memohon maaf atas semua kekhilafan

mohon maaf lahir batin

selamat menunaikan ibadah puasa"



"aku sadar memang bukan teman yang sempurna untuk kamu

kesalahan dan kekhilafan selalu saja ada di antara kita

terutama aku yang sering ngerepotin kamu

met puasa dan maafkan lahir batin"



Selamat Hari Raya Idul Fitri 2016/1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.





BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post