TEMPAT WISATA DI MADURA YANG COCOK UNTUK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Monday, December 12, 2016

Anda mau berlibur, seperti liburan natal dan tahun baru 2016. Jangan lupa ya Madura, Jawa Timur di sana terdapat tempat wisata yang menarik. Buat anda yang mau mencari sensasi wisata saat liburan akhir pecan, natal  dan perayaan tahun baru 2017 ada baiknya anda berkunjung ke tempat wisata di Madura, Jawa Timur

Mau Liburan natal dan merayakan penggantian tahun baru? Jika Anda berada di Madura berikut ini Tempat Wisata di Madura Yang Cocok Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2017

Pantai Rongkang Bangkalan Madura



Tempat Wisata Pantai Rongkang Bangkalan Madura terletak di Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, kira-kira 35 km di selatan kota Bangkalan. Kabupaten Bangkalan merupakan sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.




Pantai Sambilangan Madura


Tempat Wisata Pantai Sambilangan Madura
Tempat Wisata Pantai Sambilangan Madura

Tempat Wisata Pantai Sambilangan Madura. Para Penelusur tau ga dimana Pantai Sambilangan?, kami disini mau berbagi beberapa keindahan dari Pantai Sambilangan. Karena Pantai Sambilangan merupakan pantai yang sangat eksotis yang terletak sekitar 7 km di sebelah selatan dari kota Bangkalan, di desa Sambilangan , kecamatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pantai Sambilangan terbilang merupakan pantai yang masih terpencil dan sangat alami. Walaupun begitu saat anda tiba di pantai ini anda tetap akan dikenakan tiket masuk kendaraan. Untuk kendaraan mobil akan dikenakan tarif sebesar Rp 3.000*) sedangkan motor sebesar Rp 2.000*).

Pantai Siring Kemuning di Bangkalan
siring-kemuning-ePara Penelusur, Di Pulau Madura, ada dua jalur jalan raya dapat dilalui dari ujung barat sampai ujung timur Pulau Madura, yaitu jalur tengah dan jalur utara. Bila anda melewati jalur tengah akan melintas kota-kota Bangkalan, Sampang, Pamekasan lalu sampai ke Sumenep. Namun bila anda melalui jalur utara, akan disuguhi sejumlah pemandangan yang banrangkali tak ingin mata berkedip, karena sepanjang jalur itu membentang pantai-pantai indah.



Tempat Wisata di Madura Yang Cocok Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2017

Makam Aer Mata Arosbaya di Bangkalan


Tempat Wisata Makam Aer Mata Arosbaya di Bangkalan
Tempat Wisata Makam Aer Mata Arosbaya di Bangkalan

Makam Aer Mata merupakan komplek makam raja yang berada di utara kabupaten Bangkalan yang merupakan makam raja-raja yang memerintah jauh sebelum Indonesia membentuk negara kesatuan. Komplek situs sejarah yang terletak sekitar 30 Km dari arah kota, atau kurang lebih 30 menit perjalanan darat tersebut menyimpan banyak fakta dan cerita sejarah, termasuk peninggalan berupa makam Islam kuno, yang disertai dengan arsitektur budaya Hindu-Budha yang telah ada dan berkembang sebelumnya.

Museum Cakraningrat Bangkalan


Tempat Wisata Museum Cakraningrat Bangkalan
Tempat Wisata Museum Cakraningrat Bangkalan

Museum Cakraningrat yang terletak di Jalan Soekarno Hatta no.40, Kabupaten Bangkalan, Madura. Persisnya berada di Kraton yang terletak berderet dengan kantor Pemerintahan Kabupaten Bangkalan.

Tempat Wisata di Madura Yang Cocok Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2017

Wisata Batik Tanjung Bumi Bangkalan


Tempat Wisata Batik Tanjung Bumi Bangkalan
Tempat Wisata Batik Tanjung Bumi Bangkalan

Pusat kerajinan batik di Bangkalan Madura terletak di Tanjung Bumi. Tanjung Bumi berjarak 40 km dari kota Bangkalan atau ditempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi. Aksesnya cukup bagus dengan jalan beraspal walaupun tidak terlalu lebar. Pemandangan di kanan kiri jalannya dihiasi oleh rumah rumah mentereng yang dimiliki oleh para TKI kita dan ada beberapa hamparan sawah.

Tempat Wisata di Madura Yang Cocok Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2017

Wisata Makam Sultan R. Abdul Kadirun di Bangkalan


Tempat Wisata Makam Sultan R. Abdul Kadirun di Bangkalan
Tempat Wisata Makam Sultan R. Abdul Kadirun di Bangkalan

Makam Sultan Abdul Kadirun ini letaknya berada di Jl. Sultan Abdul Kadirun, di belakang Masjid Agung Kota Bangkalan. Makam ini selalu dipenuhi oleh para peziarah terutama dibulan Ramadhan, bahkan dari siang ampe malam alunan ayat-ayat Al-Qur’an selalu berkumandang ditempat ini.

Makam Muhammad Syaikhona Kholil di Bangkalan
syech-kholill-editedPara Penelusur pernah belum kalo berwisata sambil mendapatkan pengetahuan sejarah, religi, dan sambil refresing jua. Cobalah untuk datang Tempat Wisata Makam Muhammad Syaikhona Kholil di Bangkalan karena selain wisata religi,Para Penelusur bisa mendapatkan pengetahuan sejarah juga..

Mercusuar di Sembilangan


Tempat Wisata Mercusuar di Sembilangan
Tempat Wisata Mercusuar di Sembilangan

Mercusuar Sembilangan ini berdiri th 1879, terletak di Desa Tanjung Piring Bangkalan Madura Indonesia. Dibangun pada pemerintahan Belanda Z.M William III. Mercusuar ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Bangkalan. Mercusuar ini berdiri di sebuah desa bernama Sembilangan di Kecamatan Socah, hanya sekitar 6 KM dari ibu kota kabupaten.


Bukit Geger di Bangkalan


Tempat Wisata Bukit Geger di Bangkalan
Tempat Wisata Bukit Geger di Bangkalan

Bukit Geger terletak kurang lebih 30 km arah tenggara kota Bangkalan, tepatnya berada di desa Geger, kecamatan Geger. Dari Kota Bangkalan lurus terus ke arah utara yaitu ke arah kecamatan Arosbaya, lalu ke timur kearah kecamatan geger. Disitulah bukit itu berada. Bukit tersebut mudah dijangkau karena letaknya tepat dipinggir jalan raya. Di Bukit Geger, Para Penelusur ga cuma wisata alam, tetapi juga berwisata purbakala.



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 12:57 AM

1 comments:

Search This Blog

---------------------------------

---------------------------------

---------------------------------



CB