TEMPAT WISATA DI MEDAN UNTUK LIBUR NATAL DAN PERAYAAN TAHUN BARU 2017

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Tuesday, December 13, 2016

Ada akan merayakan liburan natal dan tahun baru 2017? Jika Anda di Medan tak lengkap rasanya jika kita tidak berkunjung ke salah satu kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia ini. Kota yang terkenal dengan transportasi unik becak motor ini merupakan salah satu kota yang menyimpan bangunan-bangunan tua yang memiliki nilai sejarah dan estetika yang tinggi. 

Ayo rayakan Liburan Natal 2016 dan Perayaan Malam Tahun baru 2017 di Medan, ibukota Sumatera Utara. Di sini ini terdapat banyak tempat-tempat nan indah dan menarik yang layak dijadikan tujuan wisata Anda. Bicara soal kuliner, terdapat begitu banyak tempat-tempat makan yang akan membuat lidah Anda bergoyang menikmati citarasa kuliner yang menggugah selera di Kota ini. Selain kuliner kota ini juga menawarkan objek wisata religi yang begitu banyak dengan nilai historis yang begitu menarik. 




Berikut ini Tempat Wisata Di Medan Untuk Libur Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2017

Danau Toba 


Siapa yang tak kenal tempat wisata di Medan yang bernama Danau Toba? Tempat ini menjadi ikon penting Sumatera Utara di tengah arus pariwisata dunia yang sedang gencar-gencarnya. Awalnya, Danau Toba terbentuk karena proses vulkanologis yang konon terluas dan terbesar di seantero dunia. Keindahan alam yang ada di Danau Toba sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan suasana yang sangat sejuk karena terpaan angin yang sepoi-sepoi, Danau Toba memberikan ruh semangat sekaligus penghidupan bagi masyarakat sekitar yang ketiban berkahnya. Hadirnya Danau Toba di tengah masyarakat Batak, ternyata memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Banyak lahan kerja yang dibangun karena daya tarik wisatawan terhadap Danau Toba: bahakan, tempat wisata kuliner di Medan pun bisa kita temukan di tepi Danau Toba.


Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Inilah taman bermain terbesar di Sumatera Utara, berada dalam kontur wilayah pegunungan dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Medan. Hamparan perbukitan hijau adalah daya tarik lain yang dimiliki tempat wisata di Medan yang satu ini, selain juga udaranya yang sejuk dan bersih. Oleh karenanya, taman bermain ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang favorit di Sumatera Utara.


Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit memiliki konsep yang tidak berbeda jauh dengan Dufan di Jakarta atau Trans Studio di Bandung dan Makassar. Ada tiga tema besar yang dimiliki Hillpark Sibolangit, yaitu Lost City, Toon town, dan Heritage. Wahana yang tersedia diantaranya adalah Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, dan amphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser.
Akan tetapi, taman bermain ini hanya dibuka pada akhir pekan (Sabtu & Minggu) dan pada tanggal merah saja. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Hillpark Sibolangit sebesar Rp 10 ribu per orang. Atau, Anda dapat membayar sebesar Rp 45 ribu per orang untuk biaya tiket masuk dan biaya tiket wahana sebanyak 15 kali bermain.
Alamat Taman Bermain Hillpark Sibolangit: Jl. Jamin Ginting Km. 45, Medan


Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Di tempat ini terdapat ribuan ekor buaya dalam berbagai jenis usia yang ditangkar dalam bermacam-macam kandang. Terletak di Desa Asam Kumbang, penangkaran binatang predator buas ini dikelola oleh sebuah keluarga yang memanfaatkan halaman belakang rumah sebagai tempat penangkaran.


Alhasil, tempat penangkaran yang semula adalah peliharaan biasa saja oleh keluarga terebut pada akhirnya bertransformasi menjadi sebuah penangkaran buaya di Medan yang menampung sekitar 2.600 ekor buaya yang kebanyakan dari spesies buaya muara.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang di Medan
Penangkaran Buaya Asam Kumbang di Medan
Kini, objek wisata Medan yang satu ini menjadi tempat penangkaran buaya terbesar di dunia di susul Madras Crocodile Bank Trust di Tamil Nadu, India yang mengoleksi sekitar 2.483 ekor buaya dari 14 spesies. Selain di Medan, masih ada pula Penangkaran Buaya Tritip di Balikpapan.
Alamat Penangkaran Buaya Asam Kumbang: Jl. Bunga Raya II, Kec. Medan Selayang, Medan

Masjid Raya Al Mashun

Terletak di jantung kota Medan, Masjid Raya Al Mashun atau juga dikenal dengan Masjid Raya Medan ini telah berusia lebih dari 100 tahun sejak dibangun pertama kali pada 21 Agustus 1906.
Secara arsitektural, bangunan masjid ini mengadopsi corak bangunan campuran Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah. Bangunan masjid ini begitu unik dengan rancangan berbentuk bundar segi delapan dan memiliki 4 serambi utama di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan kanan. Sekaligus pula ke-4 serambi tersebut menjadi pintu utama masuk ke masjid.
Masjid Raya Al Mashun Medan
Masjid Raya Al Mashun Medan
Pada bagian kubahnya, terlihat mengikuti model Turki, yakni dengan bentuk yang patah-patah bersegi delapan. Kubah utama dikitari empat kubah lain di atas masing-masing beranda dengan ukuran yang lebih kecil. Bentuk kubah ini dapat ditemukan juga seperti yang ada pada Mesjid Raya Banda Aceh. Inilah masjid yang menjadi kebanggaan kota Medan dan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi.
Alamat Masjid Raya Al Mashun: JL. Sisingamangaraja No. 718, Medan


Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Inilah salah satu destinasi wisata di rohani di Medan, sebuah gereja umat Katolik yang sangat unik. Secara arsitektural, bangunan Graha Santa Maria Annai Velangkanni hampir mirip sebuah kuil Hindu. Pada awalnya gereja ini diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yang ada di kota Medan, dan dalam perjalanannya terbuka bagi seluruh umat.
Gereja Annai Velangkanni
Gereja Annai Velangkanni
Nama Annai Velangkani, yang berarti Bunda dari Velangkanni, dijadikan sebagai nama gereja dan merupakan sebuah persembahan kepada Bunda Maria yang pernah menampakkan diri di pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India pada abad 17. Bangunan gereja ini begitu megah, oleh karenanya berfoto menjadi sebuah kegiatan yang paling sering dilakukan wisatawan selain tentu saja berdoa.
Di samping bangunan gedung utama, ada sebuah bangunan kecil bernama Kapel Maria, sebuah tempat berdoa kepada Bunda Maria yang penuh dengan bunga-bunga dari peziarah dan berdoa Rosario di tempat tersebut.
Alamat Graha Santa Maria Annai Velangkanni: Jl. Sakura III No. 7-10 Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Medan

Tip Top Restaurant

Inilah salah satu tempat makan legendaris di Medan dengan usianya yang begitu tua sejak berdiri pada tahun 1929. Berlokasi di kawasan Kesawan yang adalah pula sentra bisnis di Medan, Tip Top Restaurant begitu populer di kalangan masyarakat Medan dari generasi ke generasi. Lokasinya yang sangat dekat dengan Tjong A Fie Mansion menjadikan kawasan Kesawan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi.
Tip Top Restaurant di Medan
Tip Top Restaurant di Medan
Restoran yang mengadosi cafe gaya Eropa ini terkenal dengan aneka kua hasil olahan sendiri yang dimasak menggunakan oven batu sebagai pemanggangnya sejak tahun 1934. Meski demikian, ada juga menu sajian khas Indonesia bagi Anda yang ingin bersantap ikan goreng, kari, rendang, dan sebagainya. Juga, bistik di tempat kuliner Medan yang satu ini adalah salah satu yang recommended.
Alamat Tip Top Restaurant:     Jl. Jend. A. Yani No. 92, Medan

6. Bank Indonesia Medan

Sebagai salah satu landmark menarik di Medan, Anda dapat menemukan bangunan bergaya arsitektur khas Eropa di Bank Indonesia Medan. Berdiri pertama kali pada tahun 1906, bank ini pada mulanya adalah pusat perbankan Belanda dengan nama De Javasche Bank Medan. Setelah Indonesia merdeka, pada tahun 1961 bank tersebut dinasionalisasi oleh Presiden Soekarno dan namanya berganti menjadi Bank Indonesia Medan.
Bank Indonesia Medan
Bank Indonesia Medan
Keberadaan Bank Indonesia Medan ini memperkaya kota Medan dengan cultural heritage yang sarat akan nilai sejarah dan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik.
Alamat Bank Indonesia Medan: Jl. Balai Kota No. 4, Medan

Kawasan Pecinan

Inilah salah satu sentrum kuliner Medan yang terkenal. Tersedia aneka menu makanan di sana yang terasa sungguh lezat. Mulai dari bermacam-macam olahan mie, sate, hingga masakan bebek, kawasan Pecinan ini ramai oleh kunjungan masyarakat yang ingin bersantap, baik bersama dengan keluarga maupun kerabat dan kolega.
Kuliner Medan di Jalan Semarang
Kuliner Medan di Jalan Semarang
Terletak di Jl. Semarang, pengunjung yang datang ke kawasan Pecinan ini terdiri dari berbagai segmen usia, baik muda maupun tua. Tidak hanya itu, Anda akan mendapati heterogenitas masyarakat Medan yang sungguh kental di kawasan tempat makan Medan ini, baik dari warga Tionghoa, Batak, Karo, Jawa, India, Nias, hingga Padang, serta orang Eropa yang bekerja di Medan. Bersama dengan Jalan Selat Panjang di Medan, Jalan Semarang adalah ikon kuliner Medan yang paling terkenal.
Alamat Kawasan Pecinan: Jl. Semarang, Kec. Medan Kota, Medan

Rumah Tjong A Fie (Tjong A Fie Mansion)

Inilah salah satu tempat wisata sejarah di Medan, sebuah rumah di mana Anda dapat mengetahui budaya Melayu – Tionghoa hingga riwayat kota Medan. Rumah ini terletak di Jln. Ahmad Yani, Medan. Secara arsitektural, bangunannya didirikan dengan gaya campuran arsitektur China, Eropa, dan Melayu.
Rumah Tjong A Fie
Rumah Tjong A Fie
Tjong A Fie adalah seorang saudagar kaya di masa lampau yang pernah menjadi jutawan terkaya se-Asia tenggara pada masa itu. Sukses besar diraihnya dalam bisnis perkebunan hingga perusahaan kereta api. Di masanya, Tjong A Fie disegani dan dihormati oleh kolonial Belanda hingga Sultan Deli. Oleh karena sifat dermawannya, dia menjadi pemimpin komunitas keturunan Cina di Medan yang dihormati.
Alamat Rumah Tjong A Fie: Jl. Jend. A. Yani No. 97-99, Medan

Istana Maimun

Istana Maimun adalah peninggalan Kerajaan Deli yang terkenal, sebuah istana berwarna kuning berdiri megah di tengah Kota Medan dan menjadi ikon kota metropolitan tersebut. Anda dapat menjumpai istana ini di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Secara arsitektural, bangunan Istana Maimun didominasi warna kuning yang merupakan warna khas Melayu.

Istana Maimun Medan
Istana Maimun Medan
Di tempat wisata Medan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan ragam koleksi yang dimiliki istana di masa lampaunya. Beberapa di antaranya adalah koleksi foto sultan, singgasana sultan, hingga sejarah Kerajaan Deli. Untuk dapat masuk ke Istana Maimun ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 8 ribu per orang. Istana ini buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.
Alamat Istana Maimun: Jl. Brigadir Jendral Katamso, Medan

Merdeka Walk

Inilah salah satu tempat kuliner Medan yang paling direkomendasikan. Tetapi, tempat wisata kuliner Medan yang satu ini hanya buka saat malam hari saja. Berada di jantung kota Medan, Anda akan menjumpai banyak jajanan dan makanan di bawah pepohonan rindang, dan dikelilingi bangunan tua bersejarah yang ada di kota Medan. Lapangan Merdeka ini begitu menarik terlihat saat malam dengan kilau lampu dan bangunan yang ada di sekitarnya.
Merdeka Walk Medan
Merdeka Walk Medan
Merdeka Walk adalah salah satu tempat nongkrong di Medan yang begitu menarik. Tak aneh jika semakin malam, semakin ramai jumlah kunjungan orang yang datang ke objek wisata Medan yang satu ini. Seringkali diadakan konser musik, festival musik, dan berbagai perlombaan di Merdeka Walk. Juga, dapat terlihat berbagai suguhan atraksi sepeda, parkur, dan atraksi malam lainnya.
Di saat akhir pekan tiba, kawasan wisata Medan ini menjadi ramai dengan kawula muda yang menghabiskan waktunya di sana.
Alamat Merdeka Walk: JL Balai Kota, Lapangan Merdeka, Medan


Berikut ini Tempat Wisata lainnya di Medan Untuk Libur Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2017

Kawasan Cemara Asri Medan

sumber : www.dimedan.co
Salah satu pesona Kota Medan adalah wisata kuliner yang beragam. Di berbagai tempat di kota ini terdapat tempat-tempat makan yang enak yang tak hanya menjual makanan khas Sumatera Utara tetapi juga makanan khas dari daerah lain.Menjelang malam kawasan yang terdapat dalam kawasan komplek perumahan Cemara Asri mendadak ramai dengan penjual-penjual berbagai jenis makanan. Berbagai menu khas Indonesia dapat Anda temui di tempat ini seperti ayam penyet, soto, bakso, nasi goreng dan kuliner lainnya.

Selain makanan khas Indonesia di sini juga terdapat makanan enak dari negara lain seperti Chee Ceong Fun yang menjual mie gunting khas Hong Kong, Mr Tako Seiko yang menjual makanan khas Jepang, ataupun Fatty Belly yang menjual Lok-lok khas Malaysia. Chinese food tentu saja tak ketinggalan disini.Nah, untuk Anda para pencinta kuliner, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang hobi makan. Karena dijamin makanan di sini sangat lezat.


Kantor Balai Kota Lama


a photo by pariwisatasumut on instagram
Gedung yang merupakan hasil pembangunan zaman kolonial Belanda ini memiliki daya tarik yang luar biasa untuk dijadikan sebuah latar foto.  Gedung Balai Kota merupakan kilometer nol di Medan. Gedung ini berada di jalan Balai Kota dan tepat di depan Kawasan Merdeka Walk dibangun pada tahun 1906 oleh arsitek bernama Hulswit. Arsitektur bangunannya bergaya klasik eropa membuat bangunan ini terlihat begitu cantik. Ditambah lagi dengan samping pintu masuknya terdapat pilar tinggi khas Yunani. Gedung ini merupakan sebuah kafetaria yang dikelola oleh pihak Hotel Grand Aston, selaku investor. Tetapi arsitektur bangunan masih tetap terjaga seperti aslinya hingga sekarang.

Kantor Pos Medan 


sumber : @luckypradito on instagram
Satu lagi bangunan bersejarah bergaya klasik eropa yang layak dijadikan tempat wisata yaitu kantor pos Medan. Lokasinya juga tak berjauhan dengan  merdeka walk membuat kantor pos ini menjadi salah satu objek wisata sejarah yang selalu ramai dikunjungi.
Karena keunikannya,tak sedikit pasangan yang menjadikan bangunan bersejarah ini menjadi latar foto pra wedding. Bangunannya yang khas yang menyerupai sarang burung merpati merupakan hal yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi kantor pos tersebut.

Gedung London Sumatera


sumber : azizahrahim.wordpress.com
Gedung ini merupakan nama gedung sebuah perusahaan terbesar di Sumatera yaitu PT PP London Sumatera. Gedung ini selesai pada tahun 1909 awalnya adalah perusahaan karet terbesar di Sumatera. Gedung lima lantai ini didirikan dengan gaya arsitektur klasik Eropa dan merupakan gedung pertama di Kota Medan yang memiliki lift. Karena letaknya berdampingan dengan gedung berarsitektur eropa lainnya, Anda dapat menjadikan gedung Lonsum sebagai salah satu destinasi kunjungan Anda di kota Medan.

Menara Bakaran Batu


sumber : wongryantours.wordpress.com
Ini dia salah satu tempat yang menarik di Kota Medan. Menara yang terletak di pusat kota medan ini menjadi tempat untuk berfoto-foto dengan latar pemandangan yang bagus, apalagi di saat senja, tempat ini akan membuat Anda betah walaupun berjam-jam menghabiskan waktu disini. Selain menara yang indah dapat dijadikan latar foto, di sekitar kawasan menara ini merupakan pusat kuliner yang akan membuat Anda nyaman menikmati kawasan ini sembari menikmati beraneka ragam kuliner yang menggiurkan.


Istana Maimun


sumber :@ ielclaudio on instagram
Istana ini merupakan salah satu icon kota Medan. Istana yang dibangun Kesultanan Deli ini di arsiteki oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli Sultan Mahmud Al Rasyid. Istana yang dijuluki istana putri hijau ini terletak di Jl. Sultan Ma'moen Al Rasyid No. 66, Medan Maimun, Kota Medan. Istana ini menjadi salah satu objek wisata yang senantiasa ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Istana seluas 2.772 meter persegi ini memiliki 30 ruangan yang terdiri dari 2 lantai serta memiliki 3 bagian yaitu bangunan induk, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan. 
Di dalam istana terdapat koleksi yang dipajang di ruang pertemuan, seperti foto-foto keluarga sultan, perabot rumah tangga Belanda kuno, dan berbagai jenis senjata. Satu hal yang uni di dalam musium yang cukup menyita perhatian yaitu meriam buntung yang memiliki legenda tersendiri. Orang Medan menyebut meriam ini dengan sebutan meriam puntung.
Bagi Anda yang ingin berkunjung, istana buka setiap hari jam 09.00-17.00 wib. Harga tiket masuk adalah Rp5.000,- dan jika Anda ingin berfoto menggunakan baju adat melayu, Anda cukup membayar biaya tambahan sebesar Rp10.000,-.



Menara Air Tirtanadi 


Sumber : dolandolen.com
Menara air Tirtanadi adalah menara yang pernah menjadi ikon Kota Medan. Letaknya yang sangat strategis membuat menara ini terlihat begitu menarik bagi para wisatawan. Menara yang memiliki tinggi 42 meter ini menjadi objek vital bagi kota Medan. Bangunan ini didirikan pada tahun 1908 oleh pemerintah Belanda, sebagai tempat penampungan air bagi masyarakat Medan. 
Menara ini terletak di Jl Sisingamangaraja, No 1. bergaya arsitektur bangunan yang unik dan menyimpan sejarah dari jaman kolonial Belanda. Meskipun bukan menjadi ikon kota Medan lagi, menara ini tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Apalagi saat malam hari, lampu-lampu menambah keindahan menara ini.


Rumah Tjong A Fie


a photo by @ nawafabd on instagram
Rumah Tjong A Fie terletak di Jalan Jendral A. Yani No. 105, Medan. Tjong A Fie merupakan pengusaha sukses pada masanya yang berjasa membangun Kota Medan pada masa itu. Bangunan yang berarsitektur khas Tionghoa ini sangat banyak dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan kehidupan Tjong A Fie. Pada masa hidupnya, melalui kekayaan yang dimilikinya Tjong A Fie memberikan berbagai bantuan untuk pembangunan seperti pembangunan Istana Maimoon, Gereja Uskup Agung Sugiopranoto, Kuil Buddha di Brayan, kuil Hindu untuk warga India, Batavia Bank, Deli Bank, Jembatan Kebajikan di Jalan Zainul Arifin serta mendirikan rumah sakit Tionghoa pertama di Medan bernama Tjie On Jie Jan.

Nah, benar-benar kaya sejarah kan bangunan ini, di sini Anda dapat menikmati koleksi-koleksi unik yang kaya nilai sejarah sambil berfoto dengan atar belakang rumah antik bergaya Tionghoa.


Masjid Raya Al Mashun


sumber : mulpix.com
Masjid kebanggaan masyarakat Sumatera ini, dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Masjid AL Mashun memiliki perpaduan gaya arsitektur antara arsitektur bergaya Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata religi yang dapat Anda kunjungi di Kota Medan. Masjid yang sangat megah ini, merupakan tempat yang nyaman untuk beribadah. Selain untuk beribadah Anda juga dapat melihat keunikan masjid ini yang kaya akan keunikan arsitektur dan sejarah dalam pembangunannya. Jika Anda ingin mengunjungi masjid ini, masjid ini beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Medan atau berada di pusat Kota Medan.


Merdeka Walk


a photo by @ ellahartinikusumah
Merdeka Walk terletak di Jl. Balai Kota, Medan Barat atau berada tepat di pusat kota Medan. Di lapangan yang amat luas Anda dapat mencicipi aneka kuliner khas Medan ataupun kuliner Nusantara. Selain itu beragam makanan asal mancanegara juga tersedia di kawasan ini. Merdeka Walk juga menyajikan hiburan dan arena pertunjukan pada malam hari, mulai dari remaja hingga keluarga. Harga makanan di tempat ini cukup bervariasi dan bersahabat. Rasanya belum ke kota Medan, jika Anda belum merasakan suasana Merdeka Walk.


Kampung Keling


sumber :betapunyaa.blogspot.com 
Kampung seluas sepuluh hektar ini memberikan suasana berbeda bagi para wisatawan yang berkunjung. Kampung yang disebut juga kampung Madras ini menawarkan suasana khas India yang kental. Kota tua Kampung Keling banyak menawarkan bangunan kuno yang masih kokoh berdiri. Selain itu banyak kuil nan unik berdiri sebagai citarasa wisata yang berbeda di Kota Medan. Di kampung ini terdapat kuil besar yang bernama Kuil Shri Mariamman yang tidak ada ubahnya dengan kuil serupa di India. Nah, bagi Anda pencinta wisata sejarah terutama kota tua, kampung ini dapat Anda jadikan sebagai objek wisata yang utama Anda kunjungi di Kota Medan. Apalagi, jika Anda pelesir ke kampung ini Anda juga akan menyelami kehidupan masyarakat yang begitu beragam dan bertoleransi.


Danau Siombak


sember : medan.panduanwisata.id
Danau ini terletak di Jalan Pasar Nippon, Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Kota Medan. Danau ini merupakan sebuah danau buatan yang sangat indah yang berjarak 18 km dari titik  nol kota Medan yaitu kantor pos Medan. Di danau ini Anda dapat berlibur bersama keluarga sembari menikmati keindahan pepohonan di sekeliling danau ini yang menghijau. Pengunjung danau ini salah satunya adalah para pemancing. Ya, danau ini merupakan salah satu spot terbaik bagi para pemancing. Selain ini, di danau ini terdapat wahana permainan air seperti Speed Boat, perahu motor, sepeda air, perahu dayung, bumper boat, paddle boat, dan ada juga disediakan hiburan musik, sehingga anda bersama keluarga boleh bernyanyi di panggung musik tersebut.


Sun Plaza


sumber : www.suaramedan.com
Terletak di Jalan Kh. Zainul Arifin No. 7, Kota Medan. Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Medan. Merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan favorit bagi para remaja, mahasiswa dan para keluarga. Mall ini dibuka pada tahun 2004 sangat berdekatan dengan kantor Gubernur Sumatera Utara. Mall ini sangat cocok bagi Anda yang doyan berbelanja dan menikmati hiburan di tempat-tempat yang ramai. 


Rahmat International Wildlife Museum & Gallery


sumber : www.lihat.co.id
Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah salah satu tempat menarik yang memiliki berbagai koleksi mengagumkan terdiri dari berbagai binatang liar diawetkan yang berasal dari tempat berburu di berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Untuk memasuki museum yang terletak di di Jl Letjen S Parman 309, Medan ini Anda harus mengeluarkan kocek berkisar Rp10.000 sampai dengan Rp20.000 perorang. Perlu Anda ketahui bahwa dengan mengunjungi tempat ini Anda akan merasakan berada di tengah-tengah satwa liar yang begitu beragam. Selain itu, di sini Anda juga dapat berfoto bersama hewan-hewan yang sudah diawetkan tersebut. Nah tunggu apa lagi, segera kunjungi galeri satwa liar pertama di Asia Tenggara ini.


Titi Gantung


A photo by  instagram @charles_s_s_pandiangan 
Jembatan Abad ke-18 Paling Bersejarah di Medan ini merupakan jembatan yang bergaya klasik Victoria dan dahulu tempat ini merupakan tempat favorit kolonial Belanda untuk menikmati sore di Kota Medan. Bangunan yang berstatus cagar budaya ini terletak di jalan Tjong Yong Hian No.16, Pasar Baru, Medan Kota. Jembatan bergaya klasik eropa ini sangat terlihat indah di malam hari. Nah, jika ke Medan tempat yang berdekatan dengan Vihara Setiabudi atau yang disebut Kuan Te Kong ini wajib menjadi salah satu objek persinggahan Anda.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Kota Medan. Semoga di Kota yang damai dengan beragam etnis dan budaya ini menjadi salah satu perjalanan yang mengesankan dan tak terlupakan.




= Baca Juga =



Blog, Updated at: 9:34 AM

1 comments:

  1. RAJA SAKTI Web Game Terbaru!!
    Dengan design classic dan tampilan game table yang soft serta user friendly.!!

    BONUS PROMO MEMBER BARU DEPOSIT MINIMAL 50.000 BONUS 20%

    Minimal deposit Rp. 10.000
    Minimal Withdraw Rp. 25.000
    Dengan JACKPOT yang sering "PECAH"
    Raih Ratusan Hadiah Jackpot setiap harinya

    Games RAJA SAKTI :
    Texas Poker, Bandar Ceme, Capsa Susun, Capsa Banting, Remi, Qiu-Qiu

    Sistem player versus player 100%, dan bisa menjadi bandar dalam permainan dengan sistem game tercepat dan terbaik.

    contact us at :
    WA: +855889908908
    SMS: +855889908908
    Line: CS_RAJA
    Wechat: CS_RAJA
    BBM: CS_RAJA
    Facebook : RAJA SAKTI
    Twitter : CSRAJASAKTI
    Instagram : CSRAJASAKTI

    info lebih lanjut contact ke kami. ditunggu ya bos-bos sekalian.

    www.rajasakti.com

    ReplyDelete

Search This Blog

---------------------------------



---------------------------------

---------------------------------

INFO PALING BANYAK DICARI MINGGU INI

CB