TEMPAT WISATA DI SAMARINDA KALIMANTAN TIMUR TUK LIBURAN NATAL DAN PERAYAAN MALAM TAHUN BARU 2017

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Tuesday, December 13, 2016

Anda mau berlibur, seperti liburan natal dan tahun baru 2016. Jangan lupa ya Samarinda, Kalimantan Timur di sana terdapat tempat wisata yang menarik. Buat anda yang mau mencari sensasi wisata saat liburan akhir pekan, natal dan perayaan tahun baru 2017 ada baiknya anda berkunjung ke tempat wisata di Samarida Kalimantan Timur

Berikut ini Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur yang cocok untuk liburan akhir pekan, liburan natal  dan perayaan malam tahun baru 2017




Pilihan Tempat Wisata Populer di Samarinda



Pulau Beras Basah


Pulau Beras Basah (Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Salah satu tempat wisata populer di Samarinda yang cukup populer di Samarinda adalah Pulau Beras Basah, tempat ini terletak di selat Makassar da nana akan mendapatkan keindahan pulau ini yang dipenuhi dengan air jernih beserta pasir putih yang indah dipandang. Selain itu di sini juga anda bisa melewatkan waktu romantis bersama kekasih anda karena tempatnya yang benar benar indah dan menakjubkan. 


Desa Budaya Pampang
Desa Budaya Pampang samarinda
Desa Budaya Pampang (Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)


Desa budaya pampang adalah tempat wisata menarik karena di tempat ini anda bisa mengenakan pakaian adat samarinda, menikmati kebudayaan asli di Samarinda sambil melihat lihat arsitektur desa yang tradisional dan juga unik. Apabila anda menyukai kebudayaan maka datang ke tampat ini adalah sebuah pilihan yang tepat untuk anda lakukan. 

Kebun Raya Unmul Samarinda

Kebun Raya Unmul Samarinda
Kebun Raya  Unmul Samarinda Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)
Di tempat ini anda bisa masuk hanya dengan membayar kurang lebih Rp 5000 saja perorangnya. Selain itu di sini anda bisa melihat indahnya pemandangan danau yang tidak bisa anda lihat di tempat lain. Mengapa demikian? Disini anda bisa menyewa sepeda air untuk melihat indahnya danau dengan lebih nyaman. jangan lupa juga disini ada kebun binatang mini untuk anda lihat.

Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Permai Batu Besaung Samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Salah satu tempat yang kami sarankan adalah telaga permai batu besaung. Di tempat ini anda bisa menikmati kawasan hijau yang asri. Disini anda bisa melihat sungai an air terjun kecil yang benar benar indah dan pastinya akan membuat anda menikmati tempat ini. selain itu disini juga bisa digunakan untuk lokasi berkemah karena masih asri dan hijau. 

Pulau Kumala

Pulau Kumala samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Salah satu tempat wisata populer di Samarinda yang kami sarankan adalah Sungai Mahakam. Tempat ini merupakan tempat yang indah dan memiliki banyak akses historis seperti patung lembu, candid an juga adat khas Samarinda, untuk mencapai tempat ini pun cukup mudah karena anda hanya perlu menggunakan perahu motor ataupun kereta gantung yang sudah tersedia.

Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Masjid yang indah ini memiliki satu buah menara dengan tinggi kurang lebih 99 meter. Selain itu ada juga 6 menara tambahan yang memiliki 33 buah anak tangga sesuai dengan jumlah tasbih.dengan arsitektur yang indah dan menarik ini tentunya tempat wisata religi ini cocok bagi anda semua yang mengunjungi Samarinda untuk berlibur.

Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah Samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Tempat wisata populer di Samarina berikutnya adalah air terjun tanah merah. Dengan tinggi mencapai 15 meter, air terjun ini mengalir dengan inah dan bisa dijadikan tempat berfoto yang indah atau sekedar menikmati indahnya alam di Samarinda. Selain itu disini ada gazebo beserta area bermain yang pastinya menyenangkan.
 
Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau Samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Taman Rekreasi Lembah Hijau adalah tempat wisata menarik karena disini ada banyak tempat untuk outbound dan juga memiliki harga masuk yang cukup terjangkau. Selain itu tempatnya yang bersih dan juga masih asri sangat cocok untuk bertualang terutama bagi penggemar kegiatan outbound yang menyukai tantangan.

Air Terjun Pinang Seribu

Air Terjun Pinang Seribu samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)

Air terjun yang satu ini memiliki bentuk yang unik karena undakannya menyerupai anak tangga biasa sehingga kita bisa menaikinya. Selain itu karena air terjun ini mengalir cukup tenang air terjun ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang emnginginkan tempat wisata yang aman.

10. Kampung Tenun Samarinda

Kampung Tenun Samarinda
(Tempat Wisata di Samarinda, Kalimantan Timur)
Tempat wisata Populer di Samarinda berikutnya adalah kampung tenun. Disini kita bisa melihat proses pembuatan kain sambil membelinya apabila kita tertarik. Selain itu alat tenun yang dipakai adalah alat tenun tradisional yang pastinya menarik untuk dilihat.




= Baca Juga =



Blog, Updated at: 7:16 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

---------------------------------



---------------------------------

---------------------------------

INFO PALING BANYAK DICARI MINGGU INI

CB