TEMPAT WISATA DI SEMARANG YANG MENARIK UNTUK LIBURAN DI TAHUN 2017

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Sunday, December 18, 2016

Anda merencanakan liburan di Semarang? Berikut ini tempat wisata di Semarang yang menarik untuk liburan di tahun baru 2017




Pantai Marina (Marina Beach)










Jika Anda pernah ke Semarang, pastikan Pantai Marina merupakan termasuk daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Pantai Marina adalah pantai kecil di utara kota Semarang. Terletak di Jalan Yos Sudarso, Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang paling disukai untuk pergi joging atau kegiatan joging.



Pantai ini terletak di perumahan memiliki fasilitas seperti kolam renang, speed boat, ski air , dan taman bermain anak-anak . Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang tenang dan sejuk dengan pohon-pohon .





Bukit Gombel

Bukit Gombel
Bukit Gombel
Taman Tabanas Gombel lebih akrab disapa Gombel memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan Semarang. Berkunjung di malam hari, maka Anda dapat menikmati pemandangan gemerlap kota Semarang dari Jatingaleh ke Golden Horn.



Jalan Pahlawan


Jalan Pahlawan
Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan Semarang merupakan salah satu jalan terbesar di Semarang, terletak di jantung kota. Pada malam hari, jalan berubah menjadi jujugan wisata Semarang baru.



Ditempat ini Anda bisa berwisata kuliner, tersedianya aneka jajan membuat malam di Jalan Pahlawan Semarang selalu ramai. Jangan heran jika Anda datang di akhir pekan karena akan sangat ramai. Sejak awal 2011, pemerintah kota Semarang mulai merestrukturisasi jalan ini. Trotoar sepanjang lebih dari 500 meter direorganisasi menjadi lebih lapang. Fasilitas Sampah ditambahkan .


Hutan Tinjomoyo


Hutan Tinjomoyo
Hutan Tinjomoyo

Hutan Tinjomoyo adalah hutan yang terletak di kelurahan Tinjomoyo, Semarang. Ratusan pohon berkembang di sana. Lebih dari 200 jenis ditanam dan dipelihara. Anda akan menemukan pemandangan alam khas desa ketika mengunjungi kawasan hutan seluas 57,5 hektar . 



Tinjomoyo memiliki keanekaragaman pohon hutan , seperti mahoni, jati, akasia, asam londo ,ketepeng ,mangga, lengkeng, matoa, nangka , dan banyak jenis lainnya. telah dikonversi . Jika yang pertama menjadi tujuan wisata, sekarang berfungsi sebagai paru-paru kota dan daerah resapan air


Kebun Binatang Mangkang


Kebun Binatang Mangkang
Kebun Binatang Mangkang

Kebun binatang ini terletak di perbatasan Semarang, Kendal. Tempat ini dibuka pada bulan Februari 2007, dibangun untuk menggantikan kebun binatang Tinjomoyo Semarang yang dianggap tidak lagi representatif.



Lokasi baru ini diharapkan bisa membuat jumlah pengunjung meningkat karena akses jalan lebih mudah dicapai . Bonbin terletak di sisi jalan, Kebu binatang sekarang memiliki sekitar 150 hewan yang terdiri dari 40 spesies, diantaranya ular, rusa, gajah, orangutan, harimau dan masih banyak lagi.

Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah terletak di kota Semarang , tepatnya di Jalan Gajah Raya. Diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 11 November 2006, memiliki luas lebih dari 7.500 meter persegi mampu menampung sekitar 16.000 jamaah.




Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia yang dikunjungi tidak hanya untuk beribadah, tetapi juga untuk pariwisata. Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga banyak terdapat fasilitas lain seperti ruang upacara, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum kebudayaan Islam, kafe, toko-toko suvenir, kereta kelinci , tempat bermain anak, dan lain sebagainya.

Sam Po Kong


Sam Po Kong
Sam Po Kong

Sam Poo Kong adalah warisan Laksamana Cheng Ho, seorang penjelajah Muslim dari Cina , saat berada di Jawa, khususnya di Kota Semarang pada abad ke-14. Kelenteng Sam Po Kong terletak di bangunan batu tidak hanya menyajikan kisah legendaris Laksamana Zheng, tapi keindahan arsitektur khas Tiong Hoa .




Sejak pertangahan Juli 2010, kelenteng ini dilengkapi dengan patung Laksamana Cheng Ho setinggi 10 meter. patung yang diimpor langsung dari China diperkirakan menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara. Berada di sekitar candi ini, Anda harus membayar tiket Klenteng Sam Poo Kong ( Cheng Ho ) Rp 3 ribu per orang, atau Rp 15 ribu untuk wisatawan asing .







Kompleks Pecinan (Chinatown)


Kompleks Pecinan (Chinatown)
Kompleks Pecinan (Chinatown)


Gang Baru atau komplepks Pecinan menyajikan suasana dan khas Tiong Hoa di pusat kota Semarang.



Ada 11 kelanteng besar di Semarang, 10 di antaranya berada di kawasan pecinan, yang kuil Siu Hok Bio, Hoo Hok Bio, Kong Tik Soe, Tay Kak Sie, Tong Pek Bio, Liong Hok Bio, Bio Tek Hay, Wie Wie Kiong , Lihat Hoo Kong, dan kuil Grajen. Klenteng Sam Poo Kong yang terletak di Gedung Batu.





Pasar Rakyat Simpang Lima



Pasar Rakyat Simpang Lima
Pasar Rakyat Simpang Lima





Salah satu land mark adalah area Semarang Simpang Lima. Disebut Simpang Lima karena berada di tengah-tengah persimpangan Jl Pandanaran, Jl Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Pahlawan.



Alun-alun dimiliki Semarang sejak masa pemerintahan Adipati pertama Semarang, kini telah berubah menjadi pusat perbelanjaan. Oleh karena itu, daerah ini tetap diamasukan dalam daftar wisata Semarang.






Lawang Sewu



Lawang Sewu
Lawang Sewu


Lawang Sewu adalah nama dari sebuah bangunan kuno di Kota Semarang. Lawang Sewu terletak di kompleks Tugu Muda, bangunan karya arsitek Belanda Prof Jacob F. Klinkhamer dan BJ Queendag menurut catatan sejarah dibangun pada tahun 1903, dan diresmikan pada 1 Juli 190 .




Awal mulanya Lawang Sewu merupakan bangunan megah berbaya art deco, digunakan sebagai markas kereta api Belanda ( trem ), atau lebih dikenal sebagai Nederlandsch Indische Spoorweg Maschaappij ( NIS ).



Tugu Muda



Tugu Muda
Tugu Muda


Sejak diperbaharui pada tahun 2008, Tugu Muda dulunya hanya sebuah bundaran biasa. Tetapi cobalah untuk melihat sekarang. Tempat ini sangat menyenangkan, Taman sekitarnya sekarang terlihat rapi, dimalam hari tempat ini sangatlah romatis karena adanya semburan air mancur. Selain itu, Sekarang Tugu Muda diterangi lampu besar di empat titik di sekitarnya .




Kota Lama 



Kota Lama
Kota Lama


Gereja Blendug merupakan ikon kota Semarang, dan selalu menjadi tujuan favorit di Semarang untuk pecinta sejarah dan fotografi pecinta di Indonesia. Kota Lama Semarang memang menyimpan pesona sejarah yang luar biasa. Beberapa ratusan bangunan kuno masih berdiri diantaranya seperti Gereja Blenduq dan bangunan Jiwa Sraya, sebagian diantaranya masih dipertahankan dan dirawat, sementara yang lain sudah ada yang lapuk bahkan roboh.




Di Kota Lama Semarang di mana Anda dapat menemukan arsitektur bangun dari Eropa yang ada di tempat ini. Di Kota Lama, Anda dapat melihat jalur air (kanal) yang masih ada saat ini. Itulah alasan mengapa daerah Kota Lama mendapat julukan " Little Netherland ".



Museum Ronggowarsito



Museum Ronggowarsito
Museum Ronggowarsito


Museum ini terletak di Jalan Abdulrahman Saleh Nomor 1 Semarang, hanya sebelah bundaran Kalibanteng. Museum Ronggowarsito memiliki dua misi, yaitu " Meningkatkan apresiasi budaya dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan budaya ".  Museum ini menyajikan kepada Anda koleksi sejarah ,alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan, dan wawasan nusantara .






Museum Mandala Bakti



Museum Mandala Bakti
Museum Mandala Bakti


Museum Bhakti Mandala terletak di Jalan Soegijapranto nomor 1, justru hanya bersebelahan dengan Tugu Muda. Museum ini mengoleksi benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan sejarah kodam (Pembantu dari Dimensi Gaib) Diponengoro ( Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta )






Beriku ini tempat wisata lainnya di Semarang  yang cocok untuk libur natal 2016  dan perayaan malam tahun baru 2017




Gua Kreo



Gua Kreo
Gua Kreo


Gua Kreo adalah sebuah gua yang diyakini sebagai tempat patilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Menurut legenda Sunan Kalijaga bertemu dengan kawanan monyet kemudian menyuruhnya untuk menjaga kayu jati. Kata " Kreo " berasal dari kata yang berarti Mangreho (Perihalalah atau jagalah). Kata ini kemudian membuat gua ini disebut Goa Kreo dan pada saat itu kawanan monyet yang menghuni wilayah ini dianggap sebagai penjaga.




Masjid Menara (Layur)



Masjid Menara Semarang
Masjid Menara Semarang


Masjid Menara Semarang bukanlah tempat ibadah saja. Sejak dibangun pada tahun 1802, bangunan Masjid Menara Layur diyakini tidak mengalami banyak perubahan.




Melalui tanda-tanda semiotik yang melekat, masjid mengisahkan perjalanan manusia dan pemikirannya. Masjid Menara (Layur) memiliki nilai sejarah dan cara orang memperlakukan oranglain. Dilihat dari gaya arsitektur, menara masjid memiliki campuran dari tiga budaya yakni , Jawa , Melayu dan Arab .



Wonderia



Wonderia
Wonderia


Wonderia arena rekreasi keluarga Semarang. Taman Rekreasi Wonderia diresmikan pada tanggal 9 Agustus 2007 oleh Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono .




Pagoda dan biara Watugong



Pagoda dan biara Watugong
Pagoda dan biara Watugong


Wsiata Semarang juga menyajikan wisata religius. Sebelumnya di tempat ini hanya ada sebuah vihara kecil yang sudah berdiri sejak tahun 1957. Pada tahun 2005 dibangun Pagoda Avalokitesvara rencana awal pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 8 bulan, tetapi karena hal menunggu


kedatangan barang dan patung dari cina menjadikan 10 bulan.



Bangunan ini idah ini memiliki tujuh tingkat, setiap tingkat memiliki 4 buah patung Dewi Kwan Im menghadapi empat penjuru. Pembangunanya termotivasi oleh kebutuhan tempat ibadah Buddha akan lebih layak dan nyaman.



Water Blaset Mount Temple Golf



Water Blaset Mount Temple Golf
Water Blaset Mount Temple Golf


Water Blaster Semarang Graha Candi Golf adalah wahana permainan air pertama di Semarang. Water Blaset Mount Temple Golf memiliki fasilitas permainan yang lengkap, oleh karena itu objek wisata ini menjadi andalan rekreasi keluarga warga Semarang.




Setidaknya terdapat delapan unit wahana air diwater blaster semarang, Semua dilengkapi dengan fasilitas yang aman, termasuk pelayaran ruang pertemuan berbentuk kapal pesiar yang dapat digunakan untuk pertemuan hingga kapasitas 150 orang pendukung.



Stasiun Tawang



Stasiun Tawang
Stasiun Tawang


Stasiun Tawang merupakan salah satu dari dua stasiun kereta yang terletak di Semarang


Stasiun Tawang terletak di bagian utara Kota Lama, tepatnya di jalan nomor Taman Tawang 1, Semarang, Telepon: (024) 3544544.



Stasiun Tawang pertama dibangun untuk menggantikan fungsi Station Tambaksari di Pengapon yang dianggap tidak memenuhi kebutuhan jumlah pengguna . Inilah yang menjadikan lantara pada tahun 1870 jalur kereta Semarang - Solo - Yogyakarta dibangun sehingga jumlah penumpang menjadi lebih banyak.



Pantai Maron



Pantai Maron
Pantai Maron


Pantai Maron terletak hanya beberapa ratus meter di utara Semarang Ahmad Yani Airport, Pantai Maron adalah salah satu tempat wisata di Semarang di barat. Pantai Maron menawarkan keindahan pantai yang eksotis sehingga dikunjungi oleh wisatawan di sekitar Semarang pada akhir pekan.




Taman Wisata Kampoeng Lele



Taman Wisata kampoeng Lele
Taman Wisata kampoeng Lele


Taman Wisata kampoeng Lele adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang cocok untuk mengisi liburan keluarga. Taman Wisata Kampoeng Lele memiliki luas sekitar 2 hektar . Kampoeng Wisata Lele memiliki fasiltias diantaranya kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil , taman bermain anak-anak, gazebo, akomodasi,  dan tempat pertujukan.




Pantai Tirang



Tirang pantai
Taman Nasional Way Kambas


Tirang pantai adalah pantai biru dan bersih yang terletak dekat dengan Bandara Ahmad Yani di Semarang. Terletak sekitar 5 KM dari Pantai Marina, Pantai Tirang favorit pemancing ikan kakap putih dan kerapu. Selain itu , di Pantai Tirang terdapat juga hutan bakau yang menarik untuk dilihat. Pantai Tirang cocok untuk mereka yang lebih memilih suasana pantai yang sepi .




Air Terjun Kali Pancur



Air Terjun Kali Pancur
Air Terjun Kali Pancur


Air Pancur Kali adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang paling terkenal untuk kategori wisata alam. Air Terjun Kali Pancur terletak di Desa Nogosaren, Semarang.  Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter, dihiasi dengan batu alam dihiaasi dengan pohon-pohon hijau, dan memiliki beberapa gua walet. Untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur, Anda harus berjuang melewati sekitar 900 anak tangga.




Curug Benowo



Curug Benowo
Curug Benowo


Curug Benowo adalah air terjun yang terletak di Gunung Ungaran, Semarang dan air terjun favorit di Semarang untuk pecinta alam. Untuk menuju Curug Benowo cukup sulit dan melelahkan, kira-kira sekitar 2 jam berjalan dalam medan yang sempit.




BSB (Bukit Baru Semarang)



 BSB (Bukit Baru Semarang)
BSB (Bukit Baru Semarang)


BSB (Bukit Baru Semarang) terletak tidak jauh dari waduk Jatibarang. Tempat wisata ini berada di atas ketinggian + 200-250 meter di atas permukaan laut, dibangun seluas + 300 Ha. BSB City sebagai kota satelit (suburb) yang terbesar di Semarang, sekarang lebih mudah dijangkau dari semua akses . Dengan pembangunan jalan Jrakah - Ngaliyan - Mijen , dan sedang dalam proses Manyaran jalan - Mijen dan Mijen - Mangkang memudahkan orang untuk mencapai daerah Kota BSB, karena lebar jalan ROW 26 ( 6 jalur ). 




BSB City memiliki konsep ramah lingkungan dan memiliki keunggulan lokasi yaitu panorama alam danau BSB , Gunung Ungaran , Sindoro , yang dapat digunakan sebagai tempat untuk bersantai , bekerja dan begembira.



Taman KB



Taman KB
Taman KB


Taman KB terletak di Jl. Menteri Soepeno, Semarang. Tepatnya terletak di depan SMA 1 Semarang, merupakan salah satu taman di jantung kota Semarang. Taman KB berada di jantung Kota Semarang, tempat wisata ini masih cukup menarik untuk sebagian orang. Disini Anda bisa bersantai sejenak melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Taman KB banyak ditumbuhi pepohonan membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman .




Gelora Jatidiri Karangrejo



Gelora Jatidiri Karangrejo
Gelora Jatidiri Karangrejo


Gelora Jatidiri adalah sebuah stadion yang terletak di daerah Karangrejo, Kabupaten Gajahmungkur Kota Semarang, Jawa Tengah. Gelora Jatidiri selain tempat untuk olahraga dan juga sebagai tempat berwisata yang banyak dikunjungi di akhir pekan. Kapasitas Gelora Jatidiri mencapai 21.000 orang. Selain stadion, dalam satu kompleks juga mencakup GOR ( Gymnasium ) , lapangan sepak bola , in line skate track, lapangan tenis  panjat dinding, kolam renang dan fasilitas olahraga lainnya. Sebelum menuju stadion Jatidiri, Anda akan menemukan patung Ribut Waidi sedang menggiring bola di Jalan Karangrejo, jalur utama menuju Stadion Jatidiri semarang




Beriku ini tempat wisata di Semarang  yang cocok untuk libur natal 2016  dan perayaan malam tahun baru 2017



Kebun Buah Boja ( Plantera Fruit Paradise )



Kebun Buah Boja ( Plantera Fruit Paradise )
Kebun Buah Boja ( Plantera Fruit Paradise )


Plantera Fruit Paradise Kebun Ngebruk atau dikenal sebelumnya berada di Desa Kebun Ngebruk Sidokumpul Patean Kecamatan , Kendal Jawa Tengah . Bibit buah unggulan sebagai indukkan diambil dari bibit buah unggul di negara-negara tropis seperti Malaysia dan Thailand.  Paket wisata yang ditawarkan yaitu Paket tour wisata mengelilingi taman menggunakan mobil touring disertai dengan pemandu wisata . Dan Paket wisata memetik / memanen buah sendiri - paket ini diadakan sesuai jadwal panen Kebun Ngebruk jadi tidak setiap saat ini paket buah.




Lokasi wisata kuliner di Pandanaran



Lokasi wisata kuliner di Pandanaran
Lokasi wisata kuliner di Pandanaran


Lokasi ini juga dikenal sebagai "pusat jajanan Semarang". Jika Anda ingin mencari makan khas Kota Semarang, jalan Pandanaran adalah tempat terbaik untuk berwisata kuliner. Jalan Pandaranan merupakan surganya para pecinta wisata belanja kuliner, di tempat inilah makanan khas Semarang seperti lumpia, bandeng presto, dan wingko babat dapat ditemui dengan mudah.




Kawasan Wisata Bandungan



Kawasan Wisata Bandungan
Kawasan Wisata Bandungan


Badung merupakan Obyek wisata alam pegunungan terletak di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Ditempat wisata ini Anda bisa membeli buah-buahan segar dan sayuran dari pasar Bandungan dengan harga yang sangat murah, karena diambil langsung dari petani . Selain pasar yang terkenal, ada juga daya tarik candi terletak tidak jauh dari lokasi pasar . Candai Gedung Songo namanya, dalam bentuk bangunan bersejarah seperti candi sembilan terletak berjauhan , jadi tidak berkumpul menjadi satu .




Danau Tawang



Danau Tawang
Danau Tawang





Kunjungan objek keluarga yang ingin berlibur dengan murah, Anda bisa berwisata ke Danau Tawang terletak didepan setasiun Tawang. Di Danau Tawang terdapat pintu air yang dibangun Belanda untuk mengatur luapan Sungai Semarang, Ponder Tawang namanya.



Kebun Teh Medini



Kebun Teh Medini
Kebun Teh Medini


Kebun Teh Medini terletak di desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kebun teh dengan luas 386,82 hektar dan sudah ada sejak 1901. Dari kota Semarang, dapat melewati garis Jrakah Market - Boja lulus kabupaten Mijen dan Cangkiran. Di Kebun Teh Medini Anda akan merasakan keindahan dan kesejukan.




Selain Kebun Teh terdapat juga air terjun yang masih sangat alami yaitu Curug Lawe. Untuk menuju air terjun Curug Lawe hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, jarak tempuh sekitar 15-20 menit dari pintu masuk. Melalui jalan setapak berkelok-kelok, jika Anda merasa lelah, ada banyak bangunan yang dibuat oleh pabrik teh Medini sebagai sarana camping ground dan istirahat.



Kebun Karet BSB (Semarang New Earth)



Kebun Karet BSB (Semarang New Earth)
Kebun Karet BSB (Semarang New Earth)


PT Alam Lestari Karyadeka yang berada di Kecamatan Jatisari Mijen Kota Semarang (BSB). Kebun karet memiliki luas 1000 hektar yang mana 60% adalah lingkungan hutan karet sejak 1928 masa peninggalan Belanda.




Di Tempat wisata ini Anda bisa belajar menyadap getah karet hingga mengolahnya,  Kebun Karet BSB (Semarang New Earth) memiliki program BSB Educational Tour yang merupakan inisiatif BSB City sebagai pengembang kota mandiri terbesar di Semarang dan Jawa Tengah, bertujuan untuk memberikan pengetahuan anak-anak dari usia dini tentang pengetahuan tanaman karet.





Taman Unyil Ungaran



Taman Unyil Ungaran
Taman Unyil Ungaran


Taman Unyil Ungaran terletak tepat di garis perbatasan antara Kota Semarang (Pudak Payung) dan Kabupaten Semarang (Bandarjo). JIka dari arah kota Semarang, letaknya di sebelah kanan setelah gapura “Selamat Datang” pas di jalan menurun ke arah Polsek, PDAM dan pasar Bandarjo.




Jika dilihat sekilas taman ini kuranglah menarik hanya terlihat ayunan, perosotan dan lain-lain. Pemandangan menjadi berbeda ketika kita masuk ke dalamnya, ada miniatur rambu-rambu lalu lintas, miniatur jembatan, jalan memutar dan lain sebagainya. Taman ini cocok untuk dijadikan sarana rekreasi dan edukasi untuk pengenalan dini terhadap keselamatan berlalu lintas.



Memancing Baron



Memancing Baron
Memancing Baron


Sebagain orang berwisata hanya menikmati keindahan alam dan kesejukan, namun ada pula yang berwisata karena menyalurkan hobinya. Bagi yang memiliki hoby memancing, ada sebuah tempat wisata disemarang cocok sekali untukj menyalurkan hobi memancing yaitu di Pantai Baron.




Beraneka jenis ikan berkumpul di air tawar pantai baron, karena pantai baron mempunyai aliran sungai yang menuju ke laut. Sehingga air menjadi payau jadi ikan dari tawar dan asin berkumpul di dalamnya. Selain memancing terdapat juga Pondok Lesehan Bandeng, menyediakan menu diantaranya bandeng goreng tepung, bandeng lombok ijo, bandeng goreng, bandeng bumbu bali, bandeng bakar, penyet, coan coan, bandeng kropok dan lain-lain.



Umbul Sidomukti



Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti


Umbul Sidomukti merupakan Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Kawasan wisata ini didukung fasiltas dan Servis antara lain Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.




Terdapat empat buah kolam yang bertingkat yang berbeda kedalamannya, bisa Anda pilih sesuai keinginan. Airnya dikolam tersebut sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Selain itu ditambah pula dengan beberapa sarana olahraga menantang andrenalin di sisi kolam dan juga terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami dan jalur trekking.



Apabila Anda tidak mengetahui lokasi objek wisata di atas, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di kota Semarang. Maka dengan demikian Anda akan lebih mudah sampai ke tempat wisata yang ingin Anda tuju.




= Baca Juga =



Blog, Updated at: 4:02 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

---------------------------------



---------------------------------

---------------------------------

CB