BANJIR DI PANDEGLANG, 1.236 RUMAH TERENDAM & AKTIVITAS WARGA LUMPUH TOTAL

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Thursday, January 19, 2017

Sedikitnya 1.236 rumah yang tersebar dalam enam kecamatan di Kabupaten Padeglang, Banten, terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak tadi malam. Banjir juga melumpuhkan aktivitas perekonomian warga di sana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriyadi mengatakan, rumah terendam banjir tersebar di Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Sobang, Cigeulis, dan Panimbang.




Ketinggian air yang mencapai 1 hingga 2 meter membuat aktifitas warga pun lumpuh. Salah satu kawasan paling parah banjir adalah Desa Idaman, Kecamatan Patia. Di Patia, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cilemer. Sedikitnya 423 kepala keluarga terdampak banjir.

"Selain merendam enam kecamatan yang ada, 15 kecamatan lainnya juga berpotensi banjir jika hujan terus mengguyur Kabupaten Pandgelang,” kata Dadi, Kamis (19/1/2017).


Seorang warga Desa Idaman, Wati mengatakan, banjir yang menggenangi rumahnya membuat sejumlah barang-barangnya terendam, bahkan hanyut terbawa arus. Ia masih bertahan di lantai dua rumahnya.


= Baca Juga =



Blog, Updated at: 6:52 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

---------------------------------



---------------------------------

---------------------------------

CB