thumbnail

BANJIR DI PANDEGLANG, 1.236 RUMAH TERENDAM & AKTIVITAS WARGA LUMPUH TOTAL

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Thursday, January 19, 2017

Sedikitnya 1.236 rumah yang tersebar dalam enam kecamatan di Kabupaten Padeglang, Banten, terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak tadi malam. Banjir juga melumpuhkan aktivitas perekonomian warga di sana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriyadi mengatakan, rumah terendam banjir tersebar di Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Sobang, Cigeulis, dan Panimbang.
Blog, Updated at: 6:52 AM
thumbnail

TEMPAT WISATA DI NTT (NUSA TENGGARA TIMUR)

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Tuesday, January 17, 2017

Mau Liburan di NTT (Nusa Tenggara Timur) ? Jika Anda sedang berada atau mau berkunjung ke NTT (Nusa Tenggara Timur) berikut ini Tempat Wisata di NTT (Nusa Tenggara Timur yang cocok untuk Liburan Anda, baik liburan akhir pekan, libur nasional, libur idul fitri, libur natal, libur tahun baru dan lainnya.


Pantai Lasiana



Pantai Lasiana adalah pantai unggulan di Kupang. Pantai ini mempunyai pasir putih dan hanparan batu karang yang ada di tepi pantai. Di sekeliling Pantai Lasiana terdapat pohon kelapa. Dapat dikatakan Pantai Laksana merupakan Brazilnya Indonesia. Pantai Lasiana sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur menghabiskan waktu luang bersama keluarga.
Blog, Updated at: 6:43 AM
thumbnail

TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

Ada akan merayakan liburan? Jika Anda di Lampung tak lengkap rasanya jika kita tidak berkunjung ke salah satu kota ibu kota provinsi di Indonesia ini. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta, Lampung menjadi pilihan tersediri untuk berlibur bagi orang Jakarta dan sekitarnya. 

Ayo rayakan Liburan Anda dengan berkunjung ke tempat wisata di Lampung. Di sini ini terdapat banyak tempat-tempat nan indah dan menarik yang layak dijadikan tujuan wisata Anda. Bicara soal kuliner, terdapat begitu banyak tempat-tempat makan yang akan membuat lidah Anda bergoyang menikmati citarasa kuliner yang menggugah selera di Kota ini. Selain kuliner kota ini juga menawarkan objek wisata religi yang begitu banyak dengan nilai historis yang begitu menarik.

Blog, Updated at: 6:35 AM
thumbnail

OBYEK WISATA SITUS BATU BEDIL PENINGGALAN PRASEJARAH MEGALITIKUM DI KABUPATEN LEBAK, BANTEN

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Tuesday, January 10, 2017

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Lebak, Banten. Jangan lupa kunjungi situs bersejarah yakni Situs Batu Bedil. Sebagaimana diketahui, potensi wilayah Lebak Selatan bukan hanya kaya akan wisata bahari atau wisata alam saja. Di wilayah selatan Kabupaten Lebak itu terdapat kemegahan peninggalan purbakala zaman megalitikum salah satunya situs batu bedil berupa batu monolith berbentuk menhir. Masyarakat sekitar menyebutkan, situs batu bedil merupakan tempat peristirahatan Prabu Kian Santang putra mahkota dari penerus kerajaan Padjajaran yang tak lain adalah Prabu Siliwangi yang saat itu berkuasa ditataran tanah sunda. Tidak ada angka yang pasti dalam situs ini. Namun, jika melihat dalam kawasan seluas 1 hektare tersebut tampak bebatuan, menhir dan pohon-pohon diperkirakan umurnya mencapai ribuan tahun.
Blog, Updated at: 7:46 AM
thumbnail

OBJEK WISATA SITUS TOMBAK SULUSULU DI KECAMATAN BAKTIRAJA, KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN SUMATERA UTARA

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Monday, January 9, 2017

SITUS TOMBAK SULUSULU DI KEC. BAKTIRAJA, UMBANG HASUNDUTAN SUMUT


Mau berwisata sekaligus mempelajari sejarah, jika Anda berada di Medan jangan lupa berkunjung ke Situs Tombak Sulusulu. Di situs terdapat Goa dan jalan menuju Tombak Sulusulu yang diyakini sebagai tempat kelahiran Raja Sisingamangaraja pertama di Desa Marbun, Baktiraja, Humbahas, ditargetkan masuk dalam Cagar Budaya Indonesia.
Blog, Updated at: 4:24 AM
thumbnail

RAMALAN BINTANG 2017

Posted by EDUKASI KULTUR DAN WISATA on Sunday, January 1, 2017

RAMALAN ZODIAK / BINTANG DI TAHUN 2017
Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika.Tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.
Blog, Updated at: 8:51 PM

Search This Blog

---------------------------------



---------------------------------

---------------------------------

CB